WeCreativez WhatsApp Support
BANZAI RIMS
Selamat datang dibanzairims.com. Tanyakan terkait Produk Velg HSR Whee

Penjelasan Tentang Offset Velg Mobil Racing Honda Brv Ring 20

Penjelasan Tentang Offset Velg Mobil Racing Honda Brv Ring 20

Penjelasan Tentang Offset Velg Mobil Racing Honda Brv Ring 20 – Barangkali masih banyak pemilik mobil modifikasi yang belum paham betul dengan istilah di velg. Kebanyakan hanya tahu ring diameter, lebar, atau paling banter PCD-nya saja. Tapi kalau ditanya soal offset, dijamin tak semuanya paham.

Padahal untuk membuat mobil ceper yang ideal dengan velg, kompromi kenyamanan, dan soal keselamatan, hal itu wajib diketahui. Salah perhitungan offset, bisa-bisa bukan mobilnya keren malah gesrot sana-sini.

Cara Hitung Offset Velg

Sederhananya, offset itu adalah jarak (milimeter) antara garis tengah velg yang menempel ke hub mobil. Makanya offset jadi hal terpenting untuk penyetel “stance” velg terhadap konstruksi kaki-kaki mobil.

Offset dinyatakan dalam nomor ET (et +38 / et 0 / et -35, dsb), jumlah tersebut didapat dari ukuran velgnya dahulu. ET sdri adlh versi singakatan dr bahasa Jerman “Einpresstiefe” yg artinya “kedalaman penyisipan”

M6 JD5081 HSR R20X85 H5X114,3 ET42 BMF

M6 JD5081 HSR R20X85 H5X114,3 ET42 BMF

Misalnya velg lebar 8 dan garis tengah yang akan menempel dengan hub roda mobil itu ada di tengah artinya hasil tersebut adalah et 0. Dan apabila menjauh keluar dari hub roda sebanyak 38mm, hasilnya adalah et +38. Contoh lain apabila menjauh ke dalam dari hub roda mobil sebanyak 35mm maka hasilnya adalah et-35.

Lalu bagaimana cara menghitung offset yang tepat untuk dipasang ke mobil? Sebenarnya tidak sulit. Yang penting adalah kita ketahui dulu berapa lebar dan offset velg standar mobil yang digantikan. Lalu apabila terjadi pelebaran terhadap velg, maka kita harus mengukur masih ada berapa banyak jarak velg ke shokbreker, serta berapa banyak jarak velg ke fender mobil. Kunjungi link http://www.banzairims.com

Penjelasan Tentang Offset Velg Mobil Racing Honda Brv Ring 20

Penjelasan Tentang Offset Velg Mobil Racing Honda Brv Ring 20

Lantas tinggal sesuaikan berapa lebar velg yang dibutuhkan. Setelah ketemu ukuran lebar velg yang mau dipasang, baru diukur jarak dari hub mobil ke fender dan sokbreker. Misalnya kita butuh velg dengan lebar 10 inci, artinya 1 inci = 25,04mm. Kalau 10 inci = 254,00mm. Kalau kita hitung dari et 0 (dibagi 2) maka kita punya 127mm ke arah sokbreker dan 127mm ke arah fender.

Kalau pada kenyatannya hasil pengukur sebelumnya adalah 150mm ke arah sokbreker, dan 104mm ke arah fender, maka hasil yang tepat untuk mobil tersebut adalah et +23. Yang krusial, apabila tuner salah ukur maka velg kemungkinan keluar dari bodi atau malah mentok ke sokbreker.

Kasus yang berbeda, kalau tidak melakukan pelebaran dan hanya mau mepetin velg ke fender, kita juga harus tahu offset velg aslinya lebih dulu. Misalnya et 50 lalu jarak antara velg ke fender masih ada 20mm, berarti tinggal dikurangi saja et-nya sebanyak 20. Hasilnya offset yang pas adalah et30.

Lakukan Transaxi Aman Dan Nyaman Ditokopedia

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

No comments yet.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.