Archive | BAN RING 17 RSS feed for this section

Jual Ban Mobil Merk Toyo DRB ukuran 215/45 Ring 17

Jual Ban Mobil Merk Toyo DRB ukuran 215/45 Ring 17

Jual Ban Mobil Merk Toyo DRB ukuran 215/45 Ring 17 – Jika anda sedang mencari velg dan ban dengan harga yang murah, Banzairims adalah tempat yang cocok untuk anda, menjual berbagai macam velg dengan ukuran 15 sampai 22 inci, tersedia pula ban berbagai ukuran yang tentunya dengan kualitas terbaik.

Jual Ban Mobil Merk Toyo DRB ukuran 215/45 Ring 17

Jual Ban Mobil Merk Toyo DRB ukuran 215/45 Ring 17 – Ban mobil merupakan salah satu komponen terpenting pada mobil. Selain itu, bagian yang cukup sering dianggap remeh ini juga merupakan bagian yang vital dalam kepentingan keselamatan berkendara. Oleh karena itu, memastikan anda menggunakan ban mobil yang tepat serta berkondisi yang baik adalah sebuah keharusan.

Jual Ban Mobil Merk Toyo DRB ukuran 215/45 Ring 17 – Dalam banyak kasus, pemilik mobil seringkali kebingungan ketika akan memilih ban mobil yang sesuai dengan kebutuhan mobil mereka. Kebanyakan, konsumen merasa bingung ketika melihat banyaknya angka pada kode ban mobil yang akan mereka beli. Biasanya, masing-masing pabrikan memiliki kode tersendiri untuk menentukan jenis ban produksi mereka. Namun secara umum, berikut ini cara membaca kode ban mobil yang sangat sering digunakan.

Jual Ban Mobil Merk Toyo DRB ukuran 215/45 Ring 17

Jual Ban Mobil Merk Toyo DRB ukuran 215/45 Ring 17– Kode yang terdapat pada ban mobil digunakan untuk menentukan tipe dan ukuran dari ban mobil tersebut. Sebagai contoh, di sini kita akan mencoba membaca kode ban 215/45

 

Jual Ban Mobil Merk Toyo DRB ukuran 215/45 Ring 17

Jual Ban Mobil Merk Toyo DRB ukuran 215/45 Ring 17

Jual Ban Mobil Merk Toyo DRB ukuran 215/45 Ring 17 – Angka 70 merupakan profil dari ban tersebut. Kebanyakan orang menganggap jika angka profil yang sama berarti profi ban itu juga sama. Padahal angka tersebut merupakan persentasi dari lebar tapak ban mobil tersebut. Jadi, profil 70 pada ban ukuran 195 akan beda dengan kode profil 70 pada ban 165. Untuk kasus di atas, maka profil ban adalah 70% x 185mm = 129,5mm.

Memilih profil juga akan mempengaruhi penampilan sekaligus kenyamanan berkendara. Ban dengan profil tipis akan membuat penampilan mobil tampak stylish. Namun dengan demikian, velg mobil juga rentan rusak jika sering melewati jalan yang kondisinya rusak.

R14 merupakan kode untuk ukuran velg yang digunakan, dalam kode ini berarti untuk velg ring 14. Untuk yang satu ini jelas tidak bisa dipilih, karena harus sesuai dengan velg yang anda gunakan. Membeli ban dengan kode ukuran yang berbeda berarti ban tersebut tidak akan bisa dipasang di velg mobil anda.

Angka 88 merupakan kode indeks beban yang dapat diterima oleh ban saat digunakan pada mobil. Beban yang disebutkan adalah untuk satu bagian ban saja. Jika mobil dengan 4 ban dan tidak ada masalah dalam struktur sasis, maka beban keseluruhan akan ditopan oleh keempat ban tersebut. Berikut ini adalah kode indeks beban standar di pasaran.

  • 62 beban maksimal 265 Kg.
  • 63 beban maksimal 272 Kg.
  • 64 beban maksimal 265 Kg.
  • 66 beban maksimal 300 Kg.
  • 68 beban maksimal 315 Kg.
  • 70 beban maksimal 335 Kg.
  • 73 beban maksimal 365 Kg.
  • 75 beban maksimal 387 Kg.
  • 80 – 89 beban maksimal 450 – 580 Kg.
  • 90 – 100 beban maksimal 600 – 800 Kg

Huruf S merupakan kode batas maksimal kecepatan ban. Masing-masing produsen ban menggunakan kode ini untuk berbagai produk jenis ban mereka. Tergantung kebutuhannya pula. Berikut ini kode batas kecepatan ban yang ada di pasaran.

  • Q kecepatan maksimal = 160 km/jam.
  • S kecepatan maksimal = 180 km/jam.
  • T kecepatan maksimal = 190 km/jam.
  • U kecepatan maksimal = 200 km.jam.
  • H kecepatan maksimal = 210 km/jam.
  • V kecepatan maksimal = 240 km/jam.
  • W kecepatan maksimal = 270 km/jam.
  • Y kecepatan maksimal = 300 km/jam.
  • Z kecepatan di atas = 240 km/jam.

Itulah beberapa kode pada ban mobil serta cara membaca kode ban mobil yang umumnya ada di pasaran. Simak juga artikel tentang manfaat nitrogen untuk ban mobil.

Huruf P – pada kode tersebut merupakan singkatan dari kata Passenger, yang artinya ban tersebut diperuntukkan bagi penggunaan mobil penumpang. Selain huruf P, karakter lain yang ada pada ban antara lain LT (light truck), ST (special trailer) atau juga T yang berarti temporary (biasanya untuk ban serep). Untuk mobil penumpang, jarang ada yang memasangkan huruf P tersebut pada ban.

Angka 185 merupakan gambaran dari lebar tapak ban tersebut dalam satuan millimeter (mm), yang berarti 185mm. Memilih jenis tapak yang lebar atau kurus juga mempengaruhi dalam kenyamanan dan keamanan berkendara. Ban dengan tapak lebar tentu akan menambah daya cengkram mobil dengan lebih baik, begitu pula jika sebaliknya. Namun semakin lebar tapak ban, akan mempengaruhi pula akselerasi mobil anda.

Comments ( 0 )

Toko Ban Mobil Merk ACCELERA ring 17 Ukuran 215/45

Toko Ban Mobil Merk ACCELERA ring 17 Ukuran 215/45

Toko Ban Mobil Merk ACCELERA ring 17 Ukuran 215/45 – Jika anda sedang mencari velg dan ban dengan harga yang murah, Banzairims adalah tempat yang cocok untuk anda, menjual berbagai macam velg dengan ukuran 15 sampai 22 inci, tersedia pula ban berbagai ukuran yang tentunya dengan kualitas terbaik.

Toko Ban Mobil Merk ACCELERA ring 17 Ukuran 215/45

Toko Ban Mobil Merk ACCELERA ring 17 Ukuran 215/45 – Tips Mobil : Sebagai bagian vital dari kendaraan, maka mengganti ban mobil secara berkala merupakan hal yang harus dilakukan oleh pemilik kendaraan. Biasanya, ban mobil sudah harus diganti saat kondisinya sudah rusak atau botak dan ulir tapak mulai menipis.

Saat mengganti ban mobil dengan yang baru, bukan berarti anda tinggal membelinya dan minta dipasangkan di toko ban begitu saja. Ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan agar ban baru di mobil anda tetap nyaman dan tidak cepat rusak.

#1 Ganti Juga Pentil Ban Mobil
Saat mengganti ban mobil dengan yang baru, maka jangan lupa pula untuk mengganti pentil ban mobil anda. Hal ini perlu dilakukan untuk mewaspadai kerusakan pada pentil yang sudah lama digunakan. Bisa saja pentil tersebut sudah ada kebocoran halus atau juga kerusakan yang lain. Hal ini akan membuat tekanan angin pada ban mobil yang baru menjadi tidak terjaga dengan maksimal.

#2 Perhatikan Tekanan Angin
Untuk ban mobil tentu harus mengunakan tekanan angin yang dianjurkan oleh pabrikan mobil. Namun demikian, saat pengisian angin pertama untuk ban mobil baru dianjurkan menggunakan tekanan angin yang sedikit lebih tinggi. Umumnya dianjurkan agar ditambah 5 hingga 10 persen dari tekanan yang dianjurkan. Hal ini dilakukan untuk membuat pinggiran ban menjadi lebih sempurna menempel pada pelek mobil.

Toko Ban Mobil Merk ACCELERA ring 17 Ukuran 215/45

Toko Ban Mobil Merk ACCELERA ring 17 Ukuran 215/45 – Selain itu, melebihkan tekanan angin pada pengisian pertama juga dapat membantu untuk menjaga tekanan angin saat ban mobil sudah memperoleh bentuk yang sempurna. Biasanya ban mobil baru akan berubah bentuknya menyesuaikan dengan pemasangan. Seperti dengan lebar velg contohnya. Saat penyesuaian ini, tekanan angin bisa saja menurun. Dan jika sudah dilebihkan sejak awal, maka saat tekanan menurun maka ban diharapkan akan memiliki tekanan angin yang ideal di posisi normalnya.

Toko Ban Mobil Merk ACCELERA ring 17 Ukuran 215/45

Toko Ban Mobil Merk ACCELERA ring 17 Ukuran 215/45

Ulasan Spesifikasi Dan Program TKB – Toko Ban Mobil Merk ACCELERA ring 17 Ukuran 215/45

Baca Juga: Tekanan Angin Ban Mobil

#3 Spooring dan Balancing
Saat membeli ban baru untuk mobil, maka jangan lupa untuk melakukan spooring dan balancing. Balancing dilakukan untuk memperoleh keseimbangan antara ban dengan pelek mobil. Sedangkan spooring dilakukan setelah proses balancing dengan tujuan agar roda mobil lebih selaras saat melaju.

Jangan khawatir kalau anda harus mengeluarkan biaya lebih untuk melakukan spooring dan balancing saat membeli ban baru bagi mobil anda. Karena pada umumnya, toko yang menjual ban akan menawarkan spooring dan balancing jika anda membeli di toko mereka. Jika tidak, jangan ragu untuk melakukan penawaran!

#4 Gunakan Angin Nitrogen
Saat membeli ban baru untuk mobil, maka pastikan anda mengisi anginnya dengan menggunakan nitrogen. Hal ini dikarenakan manfaat nitrogen untuk ban mobil yang tidak dimiliki oleh angin biasa. Dan lakukan ini secara terus menerus, meskipun ban mobil sudah tidak dalam kondisi baru.

Comments ( 0 )